Rsudband News

Free Download Mp3 Padi

PADI adalah salah satu band papan atas di Indonesia dari Surabaya yang telah malang-melintang di dunia musik tanah air, dan terkenal berkat single mereka “Sobat” di akhir tahun 1990-an.

Band ini dibentuk 8 April 1997, yang semula bernama “SODA”, nama ini kemudian diganti menjadi 'PADI' , yang kata salah satu personilnya yang berarti "makanan orang susah". Nama “PADI” dipilih juga karena bersifat sangat membumi, mereka juga mengartikan seperti 'padi' bahwa, nantinya semakin berisi semakin merunduk, serta melambangkan kesejahteraan.
Personil Padi terdiri dari :
Andi Fadly Arifuddin - Fadly (vokal)
Satriyo Yudi Wahono - Piyu (gitar)
Ari Tri Sosianto - Ari (gitar)
Rindra Risyanto Noor - Rindra (bass)
Surendro Prasetyo -Yoyo (drum)

Setelah lebih dari 2 tahun vakum dari jagat musik tanah air, Padi kembali dengan album barunya Tak Hanya Diam. Album yang berisi 10 lagu ini tak lagi bertemakan cinta. Launching album ini pun juga cukup unik, Padi meluncurkan album terbarunya pada Senin 12 November 2007, dengan tampil di atas geladak KRI Teluk Mandar 514 yang berlayar perlahan di perairan Teluk Jakarta . Selain itu, Padi juga mengenalkan logo baru mereka. Mereka mengaku perubahan logo ini hanya untuk lebih fresh saja, dan di album ini juga terlihat keberanian Rindra dan Piyu, yang tampil sebagai vokalis di lagu “Belum Terlambat” dan “ Jangan Datang Malam Ini”.

Hampir semua album mereka cukup sukses menembus pasar musik tanah air. Beberapa pengamat menyimpulkan, bahwa aransemen musik dari PADI , yg dinamis dan lebih kompleks dari grup band Indonesia yang seangkatan mereka, yang menjadi salah satu penyebab kesuksesan album-album mereka.

Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

diskusi dalam bermusik ataupun memberikan komentar positif kami terima dengan nada terbuka